Fungsi Menjumper Terminal Fp Dan +B Pada Kotak Dlc Di Mesin Efi

FAST DOWNLOADads
Download
Pada sistem EFI, investigasi diagnosis sanggup dilakukan dengan memakai scanner maupun diagnosis secara manual.

Ketika melaksanakan diagnosis secara manual maka perlu dilakukan penjumperan terminal-terminal yang ada di dalam kotak DLC (Data Link Connector) dengan menggunakanSST (Spesial Servis Tools) yaitu dengan kabel jumper.

Beberapa terminal yang ada di dalam kotak DLC tersebut ialah terminal Fp dan terminal +B.

Terminal Fp dan +B ini juga sering dipakai untuk investigasi kerja pompa materi bakar yang dilakukan dengan cara penjumperan antara kedua terminal tersebut.

Fungsi menjumper terminal Fp dan +B pada kotak DLC ialah untuk menghubungkan pribadi antara tegangan listrik dari positif baterai ke pompa materi bakar biar pompa materi bakar akan bekerja tanpa melalui relay pompa materi bakar atau pompa pribadi bekerja ketika kontak di On kan tanpa perlu mesin hidup.

Karena intinya untuk mesin EFI, pompa materi bakar akan bekerja ketika kunci kontak di On kan kemudian selang beberapa detik pompa materi bakar akan berhenti bekerja dan akan bekerja kembali selama mesin menyala.

Pompa materi bakar bekerja dikala pertama kali kontak di On kan, hal ini bertujuan untuk menjaga tekanan dari materi bakar pada sistem materi bakarnya biar tetap konstan sesuai dengan tekanan standar.

Penggunaan penjumperan terminal Fp dan +B pada kotak DLC ini sering dilakukan ketika mekanik ingin mengusut berapa besar tekanan materi bakar yang dihasilkan oleh pompa.

Hasil dari investigasi tekanan materi bakar yang dihasilkan oleh pompa materi bakar ini nantinya sanggup memilih apakah pompa materi bakar masih baik atau sudah rusak (melemah).

Selain itu penjumperan terminal Fp dan +B pada kotak DLC juga dipakai untuk investigasi relay materi bakar, apakah relay masih berfungsi atau tidak.

Jika pada dikala tidak dilakukan penjumperan dan mesin dinyalakan atau distart, namun mesin tidak mau menyala lantaran materi bakar tidak naik, dan ketika dilakukan penjumperan ternyata materi bakar mau naik (pompa materi bakar bekerja). Sehingga penyebab pompa materi bakar tidak bekerja sanggup disebabkan oleh relay pompa materi bakarnya

Sumber https://www.teknik-otomotif.com/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post